Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:24 WIB

Anggota TNI Jadi Korban Pengeroyokan Di Jambi

Oleh : Ivan Setyadhi | Jumat, 19 Juli 2019 | 08:03 WIB
Anggota TNI Jadi Korban Pengeroyokan Di Jambi
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah video kekerasan terhadap Anggota TNI beredar di Youtube, Kamis (18/7/2019). Dalam keterangan video tersebut menulis Anggota TNI dikeroyok kelompok SMB di Jambi.

Video yang diunggah akun @kampusKedua tertanggal 18 Juli tersebut menunjukkan sejumlah warga dengan memegang kayu dan bambu tampak mengeroyok pria berseragam TNI.

Dari informasi dihimpun, Kepolisian Daerah Jambi membenarkan video pengeroyokan yang beredar tersebut. Aksi pengeroyokan dan penyerangan terjadi sejak Selasa (16/7/2019) hingga Rabu (17/7/2019).

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi mengungkapkan, penyerangan terjadi karena sengketa lahan. Serikat pekerja memprotes izin usaha lahan milik PT WKS.

"Diduga dipicu keributan kelompok SMB dengan pemilik Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Rakyat (IUPHHK-HTR)," ujar Kuswahyudi.

Hingga saat ini, Polisi masih memburu pelaku yang melakukan pengrusakan. Polisi telah mengantongi identitas pekerja yang mengancam 3 anggota TNI dan seorang anggota Polisi dalam pengamanan di lokasi.

Komentar

x