Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:28 WIB

Polri Bentuk Tim Teknis untuk Ungkap Kasus Novel

Rabu, 17 Juli 2019 | 20:04 WIB
Polri Bentuk Tim Teknis untuk Ungkap Kasus Novel
Juru Bicara Tim Pencari Fakta (TPF), Nur Kholis, didampingi Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal - (Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Pencari Fakta (TPF) merekomendasikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk membentuk tim teknis spesifik untuk mengungkap dalang penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Tim ini akan dipimpin oleh Kabareskrim Polri Komjen Idham Azis.

"Tim teknis lapangan akan segera dibentuk, dipimpin oleh Bapak Kabareskrim akan segera menunjuk seluruh personel dalam tim dengan kapasitas terbaik, yang dididik untuk melakukan scientific investigasi, tim ini melibatkan satker-satker yang sangat profesional, seperti tim interogator, surveillance, Inafis, pusiden," kata Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Iqbal mengatakan Densus 88 juga dimungkinkan untuk terlibat dalam tim teknis. Tim ini nantinya hanya akan berisikan penyidik anggota Polri.

"Kita akan serius menindaklanjuti temuan-temuan dari TPF ini. Kita serius untuk mengungkap kasus ini," jelas Iqbal.

Sebelumnya, Tim Pencari Fakta (TPF) menyebut ada 3 orang yang diduga dicurigai sebagai pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. 3 orang itu dicurigai karena berada di sekitar rumah Novel sebelum insiden teror itu terjadi.

"TPF merekomendasikan kepada Kapolri untuk melakukan pendalaman terhadap fakta keberadaan satu orang tidak dikenal yang mendatangi rumah Sdr. Novel als. Novel Baswedan di JI. Deposito pada tanggal 5 April 2017 dan dua orang tidak dikenal yang berada di dekat tempat wudhu Masjid AI-lhsan menjelang subuh pada tanggal 10April 2017 dengan membentuk tim teknis dengan kemampuan spesifik yang hal tersebut tidak dimiliki oleh TPF," kata anggota TPF, Nur Kholis. [adc]

Komentar

x