Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:28 WIB

Polri Sebut Tim Pakar Kasus Novel Periksa 73 Saksi

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 16 Juli 2019 | 21:10 WIB
Polri Sebut Tim Pakar Kasus Novel Periksa 73 Saksi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan 73 orang sudah diperiksa sebagai saksi oleh tim pakar ungkap kasus teror air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Selama enam bulan sudah melakukan investigasi secara terbuka, melakukan interview atau klarifikasi terhadap 73 orang saksi atau sumber yang ditemukan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Dedi tak bisa mengungkap temuan apa yang diperoleh dari pemeriksaan 73 orang saksi itu. Semuanya akan diungkap pada Rabu, 17 Juli 2019.

"Hasilnya apa besok akan disampaikan. Termasuk hasil kerja tim selama enam bulan itu nanti rekomendasi terhadap pihak Polri. Pihak Polri nnatinya akan menindaklanjuti hasil rekomendasi dari tim gabungan pakar tersebut," jelas Dedi.

Polri sebelumnya mengatakan tim gabungan pakar akan menggelar konferensi pers hasil investigasi selama 6 bulan untuk mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Konferensi pers digelar pada Rabu, 17 Juli 2019.

"Nanti tanggal 17 Juli mau pers rilis gabungan dari tim gabungan pakar, bersama Divhumas, bersama Kabareskrim," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Dedi sedikit membocorkan bahwa pada konferensi pers nanti ada temuan yang siginifikan untuk mengungkap teror tersebut. Namun, Dedi tak merinci apa temuannya.

"Itu kemajuan luar biasa. Nanti faktanya akan disampaikan. Nanti kita presscon (konferensi pers) bersama," ucapnya. [adc]

Komentar

x