Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:24 WIB

Jokowi Minta Kepala Daerah Serius Selesaikan PLTSa

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 16 Juli 2019 | 19:35 WIB
Jokowi Minta Kepala Daerah Serius Selesaikan PLTSa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menteri dan kepala daerah segera menyelesaikan rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSa).

"Urusan sampah ini sudah ingin kita selesaikan, ingin kita kerjakan. Sampai hari ini saya belum mendengar ada progres," kata Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Selasa (16/7/2019).

Menurut dia, kepala daerah sebaiknya menyampaikan apa saja yang menjadi masalah dan hambatan agar dicarikan jalan keluarnya. Sebab, dalam rapat terbatas hadir juga beberapa menteri.

"Kita langsung saja menuju ke masalah. Jadi masalahnya apa? Ada yang menyampaikan PLN yang lamban. PLN ada? Tinggal nanti langsung saya perintah. Ada yang menyampaikan di ESDM belum beres, menterinya ada," ujarnya.

Jokowi mengatakan ini bukan urusan listriknya, tapi yang mau diselesaikan adalah urusan sampah sehingga listrik itu ikutan. Maka dari itu, urusan yang darat saja belum diselesaikan tapi harus selesaikan lagi yang marine debriss.

"Ini juga menjadi masalah dunia bukan hanya kita, dan kita ini berada pada posisi mengenai sampah nomor 2. Saya ingin betul2 ada sebuah solusi. Problemnya ada dimana," tandasnya. [adc]

Komentar

x