Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:33 WIB

KPK Harap Hasil TGPF Ungkap Pelaku Teror Novel

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 16 Juli 2019 | 19:14 WIB
KPK Harap Hasil TGPF Ungkap Pelaku Teror Novel
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap tim gabungan pencari fakta (TGPF) bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian umumkan informasi yang komprehensif terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

"Kita berharap besok itu ada informasi yang lebih komprehensif tentang itu," kata Laode M Syarif di Gedung KPK, Selasa (16/7/2019).

Rencananya besok tim gabungan bentukan Tito dan Polri bakal mengumumkan hasil penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Sudah lebih 800 hari pelaku lapangan dan aktor intelektual di belakangnya tak juga terungkap.

"Kami akan bersyukur kalau sudah ada di identifikasi siapa pelakunya. laporan akhir kami terima," ujarnya.

Sebelumnya, Kepolisian berencana akan menggelar konferensi pers terkait hasil temuan Tim Pakar pada Rabu (17/7/2019). Pada konferensi pers pertama yang dilakukan tim pakar minggu lalu, mereka mengatakan akan mengungkap temuan minggu ini.

Tim gabungan ini dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian lewat Surat Keputusan nomor: Sgas/ 3/I/HUK.6.6/2019. Tim yang beranggotakan 65 orang memiliki masa tugas selama enam bulan dan sudah habis pada 7 Juli 2019.

Wajah Novel disiram air keras oleh orang tak dikenal di lingkungan rumahnya usai melaksanakan salat subuh, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 11 April 2017. [adc]

Komentar

x