Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:33 WIB

Polri Sebut Kasus Rizieq Shihab Masih On Progres

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 16 Juli 2019 | 17:05 WIB
Polri Sebut Kasus Rizieq Shihab Masih On Progres
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan kasus yang menyeret imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab masih terus berjalan. Meski, yang bersangkutan berada di Arab Saudi dalam 2 tahun terakhir.

"Sudah saya konfirmasi ke Bareskrim, kasus yang di SP3 hanya yang di Polda Jabar. Yang di tempat lain, saya sudah tanyakan yang di direktorat lain masih berjalan. Belum ada info lebih lanjut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Kasus yang di SP3 atau dihentikan penyidikannya adalah kasus penghinaan Pancasila yang ditangani Polda Jawa Barat. Selain itu, kasus Rizieq masih terus berjalan.

"Saya sudah tanyakan ke Bareskrim, tapi belum dijawab. Nanti kalau sudah ada jawaban bakal saya kasih," jelas Dedi.

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman sebelumnya memastikan semua kasus hukum yang menjerat Rizieq Syihab sudah di-SP3. Bila ada yang menyebut Rizieq masih berkasus, ia menilainya sebagai orang bodoh (bahlul).

"Semua kasus Rizieq yang Habieb Rizieq sebagai tersangka sudah SP3. Itu saya mau tegaskan, sudah SP3. Jadi kalau ada yang masih mau menyebut ya pulang saja kan nanti dia harus berhadapan dengan hukum, ini orang bahlul," ujar Munarman. [adc]

Komentar

x