Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:16 WIB

Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi Angkat Soal Hoax

Sabtu, 13 Juli 2019 | 21:15 WIB
Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi Angkat Soal Hoax
(inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Film komedi satire berjudul Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi siap meramaikan perfilman nasional. Film ini diangkat dari karya sastra Seno Gumira yang ditulis pada era-90an.

Film produksi Himaya Studio ini disutradarai oleh John de Rantau dan diperankan oleh sederet artis senior seperti Mathias Muchus, Yurike Prastika, Yan Widjaya, Inggrid Widjanarko, Anna Tarigan, Ricki Malau, Wan Gardiawan, Anne J.Cotto, Anisa Sheban, J. Sebastian dan lainnya.

Sementara itu, sosok Sophie (25 tahun) yang merupakan pemeran utama diperankan oleh mantan finalis putri Indonesia 2014, Elvira Devina.

Film ini mengisahkan tentang Sophie, seorang mahasiswi yang tengah menyelesaikan tesisnya di perkampungan Lapak.

Kehadiran Sophie yang membutuhkan studi langsung untuk menyelesaikan thesis rupanya menjadi sumber petaka bagi gerombolan istri. Apalagi ketika mendengar suara Sophie yang seksi dan serak basah.

Kehadiran Sophie membuat para suami banyak yang tergoda. Meski tak semua suami tergoda, akan tetapi Sophie sudah menjadi kambing hitam warga. Kehadirannya seketika membuahkan peperangan asumsi dengan bumbu-bumbu negatif yang lebih mendominasi situasi.

Film seolah menggambarkan kondisi masyarakat era sekarang, dimana ketika asumsi sudah berkembang dan membias dapat menimbulkan peperangan, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Dalam iklim digital kabar-kabar beraroma asumsi yang belum terbukti faktanya ini dikenal dengan hoax.

Film ini seolah menjadi cermin akan kebiasaan masyarakat kita yang suka menyalahkan atau mengkambinghitamkan sosok baru di dalam lingkungan atas masalah yang dia alami dalam hidupnya.

Sementara itu Elvira merasa bangga didapuk menjadi pemeran utama dalam film komedi ini.

"Saya bangga dipercaya memainkan karakter Sophie yang kuat dan berkelas. Apalagi bermain dengan artis-artis senior," kata Elvira.

Film Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai 18 Juli 2019.

Komentar

x