Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 02:33 WIB

Deni, Pelaku Mutilasi Pakai Akun FB Palsu

Oleh : Aris Danu | Senin, 15 Juli 2019 | 22:23 WIB
Deni, Pelaku Mutilasi Pakai Akun FB Palsu
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Deni Prianto, pelaku mutilasi sadis di Banyumas menggunakan akun Facebook palsu untuk menggaet korban, Komsatun Wachidah (KW). Dari perkenalan di FB, Deni kemudian melancarkan aksinya.

"Dia ternyata setelah bebas (dari penjara) mencari korban dengan cara membuat akun Facebook palsu dengan nama akun Thunder Flash. Kemudian dia mencari mangsa perempuan-perempuan yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan materi," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun dalam jumpa pers di kantornya, Senin (15/7/2019).

Deni dan Komsatun kemudian melanjutkan komunikasi via Whatsapp setelah berkenalan di media sosial Facebook.

"Jadi dia mencari dan pada akhirnya ketemu dengan korban melalui sarana Facebook itu. Kemudian pertemuan di Facebook ini ditindaklanjuti secara Intens melalui nomor whatsApp," ujarnya.

Dalam akun Facebook palsu tersebut, Deni mengaku bekerja di bidang pelayaran dan berkantor di Jakarta. Untuk memuluskan aksinya, Deni mengedit foto dengan menggunakan seragam.

"Ya dulu memang saya bikin akun Facebook itu, Pak. Buat ngelobi-ngelobi cewek pak. Baru ini Pak (korban KW)," kata Deni.

Komsatun ditemukan tewas di tangan Deni yang dikenalnya lewat Facebook setelah potongan jasadnya ditemukan di Banyumas dalam kondisi hangus terbakar. Polisi berhasil membekuk Deni saat akan menjual mobil Komsatun di Purwokerto pada Kamis (11/7/2019). [ton]

Komentar

x