Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:02 WIB

Melaju Kecepatan Tinggi, Truk Oleng, Sopir Tewas

Sabtu, 13 Juli 2019 | 09:05 WIB
Melaju Kecepatan Tinggi, Truk Oleng, Sopir Tewas
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah kendaraan truk diesel mengalami kecelakaan dengan menabrak kendaraan dump truk tronton di jalur pantura Tuban. Kejadian nahas tersebut tepatnya terjadi di jalan Tuban-Surabaya, kawasan hutan Pakah, Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jumat (12/7/2019) sore.

Akibat kejadian itu, Mohammad Yeni (27), sopir dari truk diesel, warga Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro tewas dengan kondisi luka parah. Ia terjepit di dalam body kendaraan yang mengalami rusak parah.

Peristiwa kecelakaan maut di jalur Pantura Tuban itu berawal saat truk diesel tanpa muatan dengan nopol L 8117 CH melaju dari arah barat. Truk yang dikemudikan oleh Mohammad Yeni itu diduga melaju dengan kecepatan tinggi hingga tidak bisa dikendalikan dengan baik.

"Truk diesel berjalan dari barat ke timur. Kemudian truk oleng ke kanan dan masuk jalur kanan," kata Iptu Nungki Sambodo, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, Sabtu (13/7/2019).

Ketika truk tersebut oleng masuk lajur kanan dari arah berlawanan, bertepatan melaju kendaraan dump truk tronton dengan nopol G 1592 KA yang dikendarari oleh Sardi (53), warga Desa Katemas, Kecamatan Kembangbahu, Kabupaten Lamongan.

Truk diesel tanpa muatan itu kemudian menabrak bagian samping dump truk tronton. Hal tersebut membuat truk diesel ringsek pada bagian depannya dan pengemudi truk diesel itu terjepit di dalam body truk tersebut.

"Akibat dari kecelakaan itu, pengemudi truk diesel meninggal dunia. Korban meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit Dr R Koesma Tuban," pungkasnya.

Sementara itu, dalam peristiwa kecelakaan itu truk diesel kondisinya melintang di tengah jalan dan membuat arus lalu lintas terganggu. Setelah korban dievakuasi lantaran terjepit itu, kemudian kendaraan dievakuasi dari TKP. Selanjutnya petugas unit Laka Sat Lantas Polres Tuban melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan maut itu. [beritajatim]

Komentar

x