Find and Follow Us

Jumat, 20 September 2019 | 07:16 WIB

Soal Gugatan di MA, BPN Tak Diajak Koordinasi

Oleh : Ray Muhammad | Sabtu, 13 Juli 2019 | 06:00 WIB
Soal Gugatan di MA, BPN Tak Diajak Koordinasi
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dikabarkan kembali melayangkan gugatan kedua melalui tim kuasa hukumnya, pasca gugatan sengketa Pilpres 2019 ditolak oleh Mahkamah Konstitusi.

Adapun gugatan kedua ini yang diajukan ke MA ini kabarnya juga disampaikan atas dugaan adanya pelanggaran administrasi terstruktur sistematis dan masif (TSM) oleh Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

Dikonfirmasi soal ini, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono justru mengaku belum tahu soal adanya gugatan kedua terkait sengketa pilpres ini.

"Saya justru belum tahu dan belum pelajari soal itu," kata Ferry kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan hingga kini, tidak ada koordinasi antara BPN dengan tim hukum Prabowo-Sandi terkait hal ini. "Nggak tahu saya, belum ada koordinasi sama kami," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, MK telah menolak permohonan paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi atas gugatan sengketa pilpres untuk seluruhnya.

Penolakan ini karena MK memutuskan tidak ada satupun dalil yang dibawa ke ranah hukum yang dapat dibuktikan oleh tim hukum Prabowo-Sandi.

Komentar

x