Find and Follow Us

Kamis, 19 September 2019 | 00:01 WIB

Polri Sebut Tim Pakar Temukan Bukti Teror Novel

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 12 Juli 2019 | 22:14 WIB
Polri Sebut Tim Pakar Temukan Bukti Teror Novel
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan tim pakar yang melakukan investigasi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan menemukan hal menarik. Sapah satunya terkait motif dan bukti.

"Kaitan dengan barang bukti dan motif tentunya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dedi mengatakan temuan-temuan itu akan dibuka pada konferensi pers pekan ini. Temuan-temuan dari tim pakar kini diambil alih oleh tim penyelidik.

"Langsung diambil alih sama tim penyidik. Teknis itu," jelasnya.

Tim Gabungan bentukan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya menyampaikan hasil investigasi kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Laporan itu sudah diserahkan ke Kapolri.

"Kami menyampaikan bahwa tim sudah selesai melakukan tugas sesuai dengan SK pak Kapolri 6 bulan yang lalu dan laporan sudah di susun dan sudah diserahkan ke pak Kapolri," kata anggota Tim Gabungan ungkap kasus Novel Baswedan, Nur Kholis di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Mantan ketua Komnas HAM ini mengatakan bahwa laporan dari tim gabungan berisi 170 halaman. Kini, laporan ini tengah dipelajari oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Laporan kurang lebih 170 halaman dengan lampiran hampir 1500 lampiran halaman. Kami menggunakan pendekatan scientific identifikasi untuk mengungkap kasus ini. Secara teknis kami mengandalkan investigasi dibantu mabes maupun Polda metro. Laporan sudah kami sampaikan kepada pak Kapolri," jelasnya. [adc]

Komentar

x