Find and Follow Us

Rabu, 18 September 2019 | 23:50 WIB

Polri Sebut Tak Ngebet Patinya Jadi Pimpinan KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 12 Juli 2019 | 17:51 WIB
Polri Sebut Tak Ngebet Patinya Jadi Pimpinan KPK
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 11 Perwira Tinggi (Pati) Polri aktif dan 2 Purnawirawan Polri lolos seleksi administrasi Capim KPK. Polri menyerahkan kepada Pansel KPK untuk memilih pimpinan KPK.

"Enggak ada itu (target pimpinan KPK dari Polri), kan kewenangan pansel. Yang jelas Polri mempersiapkan Pati-Pati yang terbaik yang memiliki komitmen dan integritas yang tinggi. Monggo pansel yang memilih sesuai mekanisme yang sangat ketat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Dedi mengatakan eks Pati Polri, Brigejn (Purn) Basaria Panjaitan turut berpeluang besar untuk menjadi piminan KPK diperiode selanjutnya.

"Yang jelas yang ditunjuk orang terpilih kemudian masih ada peluang bu Basaria. Bu Basaria yakin bahwa akan terpilih kembali," ujar Dedi.

Berikut nama anggota Polri yang lolos tahap seleksi administrasi calon Pimpinan KPK periode 2019-2023 dan mendapat rekomendasi dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian:

Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Irjen Antam Novambar, Pati Bareskrim yang kini bertugas di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Irjen Dharma Pongrekun.

Kemudian Pati Bareskrim Polri yang bertugas di Kementerian Ketenagakerjaan Brigjen M Iswandi Hari, Widyaiswara Madya sespim Lemdiklat Polri Brigjen Bambang Sri Herwanto.

Selanjutnya Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum Divisi Hukum Polri Brigjen Agung Makbul, Analis Kebijakan Utama Bidang Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan Lemdiklat Polri Irjen Juansih dan Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Sri Handayani.

Selain itu, Wakapolda Jawa barat Brigjen Akhmad Wiyagus, Kapolda Sumatra Selatan Firli Bahuri, staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin dan staf Ahli Kapolri Irjen Yovianes Mahar. [adc]

Komentar

x