Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:14 WIB

Bara Sebut Mayoritas DPW PAN Setuju Gabung Jokowi

Oleh : Fadhly Zikri | Jumat, 12 Juli 2019 | 16:40 WIB
Bara Sebut Mayoritas DPW PAN Setuju Gabung Jokowi
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Bara Hasibuan mengklaim bahwa mayoritas pengurus wilayah (DPW) menginginkan partainya berkoalisi dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi itu bukan spekulasi, bukan berdasarkan asumsi, memang berdasarkan kenyataan bahwa memang waktu itu mereka berdiskusi dengan ketua umum, mereka menyatakan kesetujuannya atau setidaknya mereka tidak menolak gitu dengan ide untuk bergabung pemerintahan Jokowi," kata Bara di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Ia menambahkan, setidaknya 30 DPW sudah sepakat PAN bergabung dengan Jokowi. Keputusan koalisi atau oposisi akan ditentukan dalam Rakernas sebagai forum tertinggi mengambil keputusan setelah Munas.

"Dan kalau memang nanti melalui rakernas kita memang memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi, mereka bisa menerima," ujarnya.

Selain PAN, Partai Demokrat juga santer dikabarkan akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Sementara itu, koalisi Jokowi mempersilahkan partai-partai yang mendukung Prabowo-Sandi bergabung dengan pemerintah asalkan tidak meminta jatah menteri. [adc]

Komentar

x