Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 04:59 WIB

Jokowi Ingatkan Polri akan Hadapi Tantangan Berat

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 10 Juli 2019 | 12:18 WIB
Jokowi Ingatkan Polri akan Hadapi Tantangan Berat
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Polri memiliki tantangan yang berat ke depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, karena tantangan yang akan dihadapi semakin kompleks.

"Terorisme dan radikalisme masih menjadi potensi ancaman bagi stabilitas keamanan dalam negeri," kata Jokowi saat Upacara HUT Ke-73 Bhayangkara di Monas, Rabu (10/7/2019).

Selain itu, Jokowi mengatakan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber.

"Demikian pula penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan dan kesatuan bangsa kita," ujarnya.

Di samping itu, kata Jokowi, berbagai kejahatan lintas negara seperti peredaran narkotika dan human trafficking terus memerlukan penanganan secara profesional. Kemudian, kejahatan terhadap kekayaan negara seperti korupsi, illegal fishing, illegal mining dan illegal logging harus diberantas demi melindungi kepentingan masyarakat dan negara.

"Demikian pula kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat harus ditindak secara tegas dan berkeadilan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat," jelas dia.

Jadi, Jokowi meminta seluruh prajurit Polri tidak merasa puas diri dengan keberhasilan dan prestasi yang diraih. Namun menurut dia, Polri harus menjadikan prestasi tersebur sebagai motivasi dan inspirasi untuk meningkatkan kinerja. [rok]

Komentar

x