Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:07 WIB

Jokowi Apresiasi Kerja Keras Polri Jaga Kamtibmas

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 10 Juli 2019 | 09:30 WIB
Jokowi Apresiasi Kerja Keras Polri Jaga Kamtibmas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama dua tahun ini, karena dapat mengamankan berbagai even yang digelar pemerintah berjalan kondusif.

"Kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik," kata Jokowi saat Upacara HUT Ke-73 Tahun Bhayangkara, Rabu (10/7/2019).

Menurut dia, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang digelar Pemerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Tahun 2019.

"Sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis. Selain itu, seluruh agenda kemasyarakatan juga terselenggara dengan aman mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai Ramadhan dan Idul Fitri 2019," ujarnya.

Apalagi, kata Jokowi, masyarakat merasakan situasi kamtibmas yang berjalan kondusif, arus mudik dan arus balik lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan juga terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

"Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan. Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air," jelas dia.

Oleh karena itu, Jokowi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan," tandasnya. [rok]

Komentar

x