Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 16:03 WIB

Syafruddin Bakal Dilepas Tepat Pukul 00.00 WIB

Oleh : Ivan Setyadhi | Selasa, 9 Juli 2019 | 17:14 WIB
Syafruddin Bakal Dilepas Tepat Pukul 00.00 WIB
Mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung - (Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Kepala BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung (SAT) bakal dilepaskan dari tahanan KPK tepat pukul 00.00 WIB malam nanti.

Hal itu, merujuk pada aturan hukum terkait masa penehanan yang sudah habis pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan permohonan Kasasi Syafruddin.

"Sesuai KUHAP masa tahanan klien kami berakhir nanti pukul 00.00 WIB," kata penasihat hukum SAT, Ahmad Yani di depan Rutan Cabang KPK, Jakarta, Selasa (9/7/2019) petang.

Sejak mendengar putusan MA, tim kuasa hukum langsung merapat ke rutan KPK untuk menjemput Syafruddin yang dilepaskan dari semua tuntutan hukum.

"Kami akan berkoordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum KPK. Tapi yang pasti masa penahanan klien kami akan habis pukul 00.00 WIB nanti," ungkapnya.

Meski begitu, Yani berharap kliennya bisa segera dilepaskan begitu proses administrasi selesai dilakukan tanpa menunggu dinihari.

Syafruddin mendapat putusan gembira dari MA. Hakim Agung mengabulkan semua memori kasasi Syafruddin dalam perkara korupsi SKL BLBI.

Putusan kasasi tersebut sekaligus menganulir putusan ditingkat banding yang menghukum Syafruddin selama 15 tahun penjara. [adc]

Komentar

x