Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:00 WIB

Meski Dihukum, Habib Bahar Tegaskan Tidak Kapok

Selasa, 9 Juli 2019 | 15:08 WIB
Meski Dihukum, Habib Bahar Tegaskan Tidak Kapok
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Terdakwa kasus penganiayaan Habib Bahar bin Smith mengaku tidak akan kapok atas apa yang dilakukannya hingga akhirnya terjerat hukum dan kini menjalani sidang vonis di Kota Bandung, Jawa Barat.

Melalui penasihat hukumnya, Aziz Yanuar, Habib Bahar menyatakan sikapnya untuk tetap melawan ketidakadilan. "Habib Bahar menyatakan bahwa apa pun putusan majelis hakim, tetap Habib Bahar akan tidak kapok dalam melawan rezim, melawan ketidakadilan, menyuarakan kebenaran dan keadilan," ujarnya di Gedung Arsip dan Perpustakaan Bandung di Jalan Seram, Kota Bandung.

Menurut dia, kliennya akan tetap melakukan dakwah meski harus di dalam tahanan sekalipun. Habib Bahar pun tampak santai mendengarkan amar putusan Majelis Hakim.

Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Kristianto menuntut enam tahun penjara Habib Bahar bin Smith atas apa yang dilakukannya terhadap Cahya Abdul Jabbar dan Khoerul Umam Al Mudzaqi atau Zaki.

Bahar dinyatakan bersalah telah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur dalam primair dan subsider. Selain tuntutan enam tahun penjara, Bahar juga dikenakan denda Rp50juta dengan subsider 3 bulan. [rok]

Komentar

x