Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:11 WIB

Ritual Pecah Kendi, Maskapai Garuda Dikritik

Oleh : Nafie Willie | Selasa, 9 Juli 2019 | 12:10 WIB
Ritual Pecah Kendi, Maskapai Garuda Dikritik
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Manajemen Garuda Indonesia menuai protes keras dari berbagai pihak usai mengunggah video seremoni pelepasan acara. Video tersebut menuai pro dan kontra. Lantaran ada ritual pecah kendi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia saat pelepasan jemaah haji 2019.

Salah satu yang mengkritisi hal tersebut adalah politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera . Menurut dia ritual pecah kendi yang dilakukan oleh Garuda Indonesia saat pelepasan jemaah haji dinilai tidak sesuai.

Dia juga menyayangkan Garuda yang sudah berulang kali mendapatkan kepercayaan jemaah haji melakukan hal-hal yang dinilai tidak sepantasnya.

"Apakah Garuda, baru pertama ini mendapat kepercayaan memberangkatkan Haji? Sehingga ada upacara ucapan Terimakasih dan pecahkan kendi ? semacam launching rute baru lagian rangkaian ibadah ke tanah suci, jgn campuri dgn ritual pecah kendi macam tu lah," tulis akun Twitter @MardaniAliSera, Selasa (9/7/2019).

Di samping itu, ucapan "Terima Kasih Pak Jokowi' yang tertulis di badan pesawat Garuda Indonesia pun menuai kritik. Hal itu ramai di media sosial Twitter. [rok]

Komentar

x