Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:01 WIB

Dilaporkan ke Propam oleh Kivlan, Ini kata Kadiv

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 9 Juli 2019 | 09:36 WIB
Dilaporkan ke Propam oleh Kivlan, Ini kata Kadiv
Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kivlan Zein melaporkan Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indradi, dan Kompol Pratomo Widodo, ke Divisi Propam Polri. Ketiga dilaporkan oleh Kivlan karena menyebarkan berita palsu atas peran Kivlan.

Menanggapi itu, Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal mengatakan jalur yang ditempuh Kivlan Zein benar. Iqbal menyerahkan kepada Propam Polri untuk menangani laporan tersebut.

"Itu memang jalur yang benar, silakan melaporkan dugaan apapun yang dilakukan oeh anggota kepolisian. Termasuk saya selaku Kadiv humas menyampaikan informasi. Kita serahkn kepada propam," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Iqbal mengatakan apa yang disampaikan ke publik adalah fakta. Iqbal tak mempermasalahkan jika ada pihak-pihak yang tak sepakat dengan apa yang disampaikannya. Menurut dia, mekanisme melalui jalur propam sudah benar.

"Kalau Kivlan yang melaporkan saya jelas itu saja, tidak mungkin saya ngomong karena saya subjeknya. Silakan karena itu benar jalurnya, cara yang tepat bagi semua masyarakat yang tidak puas dengan tindakan kepolisian, memang propam sudah mekanisme yang benar," ucap Iqbal.

Pengacara Kivlan, Tonin Tachta Singarimbun, sebelumnya mengatakan bahwa ketiga polisi dilaporkan karena diklaim telah menyiarkan berita bohong terkait peran dari Kivlan Zein dalam kasus dugaan kepemilikan senjata ilegal untuk pembunuhan 4 tokoh nasional.

Kivlan Zein ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal. Selain itu, Kivlan diduga juga merencanakan pembunuhan terhadap 4 tokoh nasional melalui anak buahnya. Berkas perkara Kivlan Zein saat ini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan guna diteliti kelengkapannya. [rok]

Komentar

x