Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:34 WIB

Polri: Penembak Aksi 22 Mei Bersenjata Glock 42

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Senin, 8 Juli 2019 | 18:13 WIB
Polri: Penembak Aksi 22 Mei Bersenjata Glock 42
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengatakan 'penembak' korban tewas kerusuhan 21-22 Mei lalu menggunakan senjata Glock 42 atau biasa disebut pistol. Senjata ini diketahui dari seorang saksi kunci yang kini masih diperiksa.

"Itu (Glock) diduga, dari hasil (pemeriksaan) Laboratorium Forensik. Kemudian peluru, tinggi 175 cm. Kemudian dia menggunakan tangan kidal, kiri. Semua sedang didalami, baik menggunakan cctv, kemudian anisa foto dan video tentang wajah dan kecocokan. Semua sedang didalami," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Dedi mengatakan saksi kunci itu adalah saksi yang melihat 'penembak' tersebut. Saksi itu kini tengah diperiksa guna didalami keterangan lebih lanjut.

"Jadi sekarang diperiksa oleh Polda Metro Jaya. Sabar. Mohon doanya agar segera terungkap," ucapnya.

Saksi kunci itu disebut bukan dari bagian perusuh 21-22 Mei. Dedi meminta publik untuk bersabar menunggu hasil investigasi Polri.

"Bukan bagian dari 447 perusuh. Kan kemarin ada tambahan 8, ya penyelidikan terus berkembang. Bukan (termasuk) 447 orang itu," jelas Dedi. [adc]

Komentar

x