Find and Follow Us

Kamis, 12 Desember 2019 | 03:48 WIB

TKI Tewas di Malaysia, Diduga Kecelakaan Kerja

Sabtu, 6 Juli 2019 | 18:13 WIB
TKI Tewas di Malaysia, Diduga Kecelakaan Kerja
(Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) atas nama Yusuf, warga Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, meninggal di Malaysia akibat kecelakaan kerja, pada Selasa (2/7/2019) lalu.

"Tetapi kami tidak tahu entah korban sebagai kuli bangunan atau pekerjaan lain, informasi yang kami terima bahwa TKI tersebut meninggal karena kecelakaan," kata Kasi Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Sampang, Agus Sumarso, Sabtu (6/7/2019).

Meski begitu, belum diketahui penyebab pasti kecelakaan yang menewaskan Yusuf. Petugas setempat juga kesulitan melakukan pendataan maupun penelusuran karena status TKI Yusuf tidak terdaftar.

"Meskipun tercatat sebagai TKI ilegal, pemerintah tetap menfasilitasi untuk penjemputan jenazah. Karena mereka adalah warga negara Republik Indonesia," ujarnya.

Agus mengimbau kepada warga Sampang jika hendak menjadi TKI setidaknya memilih jalur resmi. Karena pemerintah akan membantu administrasi maupun memperlancar keberangkatan maupun kepulangan TKI. [beritajatim]

Komentar

x