Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:30 WIB

Polri Sebut Kerusuhan 22 Mei Didesain 8 Kelompok

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 5 Juli 2019 | 23:06 WIB
Polri Sebut Kerusuhan 22 Mei Didesain 8 Kelompok
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut kerusuhan aksi demo 21-22 Mei lalu sudah didesain. Setidaknya 8 kelompok disebut Polri sudah merencanakan demo tersebut agar rusuh.

"Ada beberapa kelompok-kelompok tertentu yang memang sudah akan mendesain kerusuhan tanggal 21 tanggal 22. Ini ada 8 kelompok yang bermain di tanggal 21 dan tanggal 22," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Sementara itu, Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan 8 kelompok itu berbeda-beda latar belakangnya. Mereka terdiri dari organisasi masyarakat (Ormas) di berbagai daerah.

"Kelompok yang sampai dengan hari ini kita berhasil ungkap itu yang pertama adalah oknum, oknum saya katakan dari kelompok Islam yang berasal dari beberapa daerah adalah dari Serang, Tangerang, Cianjur, Banten, jakarta , Banyumas, Majalengka, Tasikmalaya Lampung dan Aceh," ujar Suyudi.

"Kemudian ada kelompok oknum ormas, organisasi kemasyarakatan ini GRS, FK dan GR, kemudian ada juga oknum relawan," sambung dia. [ton]

Komentar

x