Find and Follow Us

Selasa, 17 September 2019 | 10:31 WIB

Moeldoko: Penting Enggak Sih Rekonsiliasi?

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Jumat, 5 Juli 2019 | 20:06 WIB
Moeldoko: Penting Enggak Sih Rekonsiliasi?
Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan masyarakat semua sudah terima keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan KPU RI yang menetapkan Joko Widodo-Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Maka, Moeldoko mempertanyakan apakah penting rekonsiliasi antara Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto paska penetapan KPU terhadap Jokowi-Maruf. Sebab, masyarakat sudah kondusif dan damai.

"Penting enggak sih sebenarnya rekonsiliasi itu? Kan semuanya sudah selesai, masyarakat sudah baik-baik aja di luar dan bawah. Menurut saya, hal yang sudah normal sebenarnya tidak terlalu penting lah itu dibicarakan lagi," kata Moeldoko di Kantor KSP, Jumat (5/7/2019).

Menurut dia, kalau semua sudah berjalan normal tentu tidak terlalu prioritas agenda rekonsiliasi Jokowi dengan Prabowo. Namun, tinggal menunggu waktu saja agar semua tidak terjebak dalam persoalan pemilu presiden 2019.

"Kita jangan terjebak di situ terus, bangsa ini tantangannya banyak bukan hanya persoalan politik, persoalan pendidikan, kesejahteraan dan seterusnya. Nanti kita semuanya hanya terjebak di situ, kita menjadi nggak maju-maju. Kalau semua sudah berjalan normal, saya pikir juga bukan menjadi sebuah agenda yang prioritas lah," ujarnya. [ton]

Komentar

x