Find and Follow Us

Jumat, 23 Agustus 2019 | 19:25 WIB

10 Anggota Brimob Pukuli Warga Sipil Ditahan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 5 Juli 2019 | 16:23 WIB
10 Anggota Brimob Pukuli Warga Sipil Ditahan
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Polri memastikan menindak tegas oknum anggota Brimob yang terlibat penganiayaan terhadap warga sipil, Andri Bibir saat kerusuhan 21-22 Mei lalu. Ada 10 anggota Brimob yang terlibat dalam penganiayaan tersebut.

"Ada 10 anggota yang sudah diproses dilakukan pemeriksaan dan saat ini sudah menjalani sidang disiplin," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Dedi mengatakan 10 anggota Brimob itu tengah menjalani sidang disiplin di Polda masing-masing. Mereka akan ditahan selama 21 hari ke depan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari 10 anggota tersebut nanti akan dijatuhi hukuman hakim, hukuman disiplin berupa penahanan di ruang khusus selama 21 hari," ucap Dedi.

Dedi mengatakan anggota Brimob itu merupakan anggota Brimob Nusantara yang diperbantukan ke Polda Metro Jaya. Hukuman itu akan dijatuhkan saat mereka kembali ke satuan masing-masing.

"Nanti akan melaksanakan hukumannya setelah anggota tersebut kembali ke Polda setempat dan tentunya ada pelanggaran, ada sanksi administrasi lainnya," ujarnya.

Polri sebelumnya mengakui adanya anggota yang melakukan pelanggaran dengan menganiaya warga sipil saat kerusuhan pecah 21-22 Mei di sekitar kawasan Bawaslu. Anggota yang terlibat penganiayaan akan ditindak

"Sudah ditemukan yang bersangkutan sudah diperiksa, perintah pimpinan untuk tetap ditindak sesuai ketentuan yang berlaku," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (3/7/2019). [ton]

Komentar

x