Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 00:36 WIB

Pencarian Heli TNI yang Hilang Kontak Dilanjutkan

Rabu, 3 Juli 2019 | 09:52 WIB
Pencarian Heli TNI yang Hilang Kontak Dilanjutkan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Setelah hilang kontak sejak Jumat (28/6/2019) lalu, operasi pencarian helikopter TNI yang hilang kontak di Papua kembali dilanjutkan hari ini, Rabu (3/7/2019).

Pencarian dilakukan dengan menyisir jalur darat serta udara oleh prajurit TNI serta Tim SAR dengan mengerahkan tiga unit helikopter dan satu pesawat CN 235. Para prajurit menyisir wilayah Oksibil, Kabupaten Bintang Papua menuju Sentani.

Diketahui, helikopter TNI tersebut hilang kontak lima menit sejak lepas landas dari Oksibil dalam perjalanan menuju Sentani. Namun pencarian sempat tertunda karena cuaca buruk.

Kapendam XVII/Cendrawasih Kolonel Inf. Muhammad Aidi mengatakan operasi pencarian pada hari ini difokuskan di wilayah Lereh dan Airu. "Target kita adalah menemukan," ujarnya.

Dirinya menegaskan belum ada penentuan soal deadline pencarian, karena pihaknya memfokuskan untuk terus mencari. Karena itu status helikopter milik TNI yang hilang sejak satu pekan itu masih hilang kontak.

Ia menjelaskan jalur perjalanan helikopter itu yakni dari Oksibil menuju Sentani yang dipenuhi hutan. Sehingga, butuh waktu untuk mencari keberadaan heli, apakah mendarat darurat atau memang terjadi kecelakaan.

"Oksibil-Sentani padat hutan belantara," tambahnya. [ton/rok]

Komentar

x