Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:27 WIB

Pemerintah Buat Perekrutan CPNS Sebagus Mungkin

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 2 Juli 2019 | 12:25 WIB
Pemerintah Buat Perekrutan CPNS Sebagus Mungkin
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan pemerintah akan membuat sistem yang mudah untuk proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada bulan Oktober.

"Pokoknya akan lebih dibuat sistem sedinamis mungkin, sebagus mungkin untuk kepentingan paling tidak dua kepentingan bagaimana kualitas SDM bisa direkrut dan tidak menafikan kepentingan individu generasi muda yang akan mengabdi pada negara. Kita akan perbaiki," kata Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, tahun ini dialokasikan sekitar 100 ribu CPNS dengan formasi yang dibutuhkan mengutamakan bidang skill seperti guru, tenaga kesehatan terutama bidan, perawat, dokter yang akan ditempatkan di puskesmas.

"Kemudian kebutuhan bidang infrastruktur juga kepentingan yang lebih menjurus pada skill dan tenaga administratif akan kita kurangi," ujarnya.

Sedangkan, Syafruddin mengatakan guru di PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) ada prioritas dengan memperhatikan guru honorer. Sebab, banyak usia guru sudah lewat.

"Makanya direkrut lewat PPPK, kan sudah kemarin tahapan pertama pada Januari. Tahapan kedua ini akan dilakukan kira-kira 17 Agustus," jelas dia. [rok]

Komentar

x