Find and Follow Us

Senin, 9 Desember 2019 | 16:06 WIB

Bantu Pemerintahan Jokowi ? Yusril: Wallahu alam

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 2 Juli 2019 | 07:00 WIB
Bantu Pemerintahan Jokowi ? Yusril: Wallahu alam
Ketua Tim Hukum Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Hukum Joko Widodo-Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra mengaku belum ada pernyataan eksplisit untuk membantu dalam Pemerintahan Jokowi-Maruf lima tahun kedepan periode 2019-2024.

"Wallahu alam. Sampai sekarang secara eksplisit belum ada pembicaraan tentang hal itu, tapi lebih banyak mendiskusikan masalah-masalah sekarang," kata Yusril di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (1/7/2019).

Menurut dia, Jokowi berdiskusi terkait Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dan pembangunan hukum. Pada umumnya, bukan hanya semata-mata penegakan hkum tapi juga pembangunan hukum dalam arti perbaikan sistem bernegara dan pengaturannya.

"Apalagi dengan sistem hukum yang dianggap baik dan ideal di masa-masa yang akan datang," ujarnya.

Jadi, Yusril mengaku banyak mendapatkan pertanyaan-pertanyaan dari Jokowi mengenai beberapa persoalan pembangunan hukum di Indonesia seperti masalah kepastian hukum, harmonisasi hukum.

"Sering kali menjadi hambatan bidang investasi, hambatan upaya menegakkan hukum dan lain-lain. Jadi, itu sebenarnya lebih spesifik yang beliau bicarakan kepada saya," jelas dia. [wll]

Komentar

Embed Widget
x