Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 01:33 WIB

Temui Jokowi, Airlangga Bahas Agenda Munas Golkar

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Senin, 1 Juli 2019 | 21:11 WIB
Temui Jokowi, Airlangga Bahas Agenda Munas Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak Pengurus DPD Tingkat I Golkar bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (1/7/2019).

Airlangga mengatakan dalam pertemuan dengan Jokowi sempat melaporkan terkait agenda politik Golkar kedepan, termasuk menyangkut agenda musyawarah nasional (Munas) Golkar pada Desember 2019.

"Tadi sudah disampaikan agenda-agenda politik Partai Golkar. Sesuai dengan hasil Munas Luar Biasa 2017, itu jatuhnya Desember 2019. Munas kita sudah sampaikan jadwalnya bulan Desember," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor.

Namun, Airlangga mengatakan Presiden Jokowi tidak mau mencampuri terkait dinamika yang terjadi di internal Golkar menjelang musyawarah nasional (Munas).

"Terkait dengan internal Partai Golkar, Bapak Presiden tentu menyerahkan kepada Golkar," ujarnya.

Di samping itu, Airlangga menegaskan kehadiran Ketua DPD tingkat I Partai Golkar bertemu Jokowi bukan terkait dukungan untuk dirinya maju lagi menjadi calon Ketua Umum Golkar. Tetapi, komitmen mendukung Pemerintahan Jokowi.

"Bukan soal dukung-mendukung (solid mendukung Airlangga). Ini soal komitmen mendukung Presiden Jokowi periode 2019-2024, seluruh Partai Golkar baik itu DPP maupun DPD solid untuk menjaga jalannya Pemerintahan," jelas dia.

Sedangkan, Airlangga mengaku akan melakukan pertemuan dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang dikabarkan mau maju juga sebagai kandidat ketua umum Golkar saat musyawarah nasional nanti.

"Ya nanti (pertemuan dengan Bamsoet bicarakan munas). Kalau ketemu kader kan gampang," tandasnya. [ton]

Komentar

x