Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 21:23 WIB

Jokowi belum Bahas Menteri Kabinet Baru

Oleh : Fadli Zikri | Senin, 1 Juli 2019 | 16:22 WIB
Jokowi belum Bahas Menteri Kabinet Baru
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan Jokowi-Maruf resmi ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024. Untuk pemerintahan ke depan, Jokowi-Amin belum menentukan posisi Menteri di Kabinet.

"Belum, partai-partai koalisi belum bertemu. Rencananya mungkin Pak Jokowi akan bertemu dengan jajaran tim kampanye sampai ke daerah, itu dulu," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arsul Sani di gedung DPR, Senin (1/7/2019).

Sekretaris Jenderal PPP itu menambahkan, pembahasan Menteri akan dibahas setelah Jokowi bertemu dengan seluruh koalisi dan partai pendukung.

Terkait adanya dukungan partai baru, Arsul menuturkan akan dibicarakan dengan para pimpinan partai pendukung.

"Pak Jokowi hanya mengatakan kalau soal penambahan apakah koalisi pemerintah akan bertambah atau tidak, tentu akan bicara dengan pimpinan partai," kata Arsul.

Seperti diketahui, KPU secara resmi telah menetapkan Jokowi-Maruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 pasca gugatan Pilpres 2019 yang diajukan pasangan Prabowo-Sandi ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK). KPU menetapkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam rapat pleno di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat pada, Minggu (30/6/2019). [ton]

Komentar

Embed Widget
x