Find and Follow Us

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:09 WIB

MK Tolak Gugatan Pilpres 2019

TKN: Partai yang Bergabung Harus Punya Komitmen

Sabtu, 29 Juni 2019 | 07:00 WIB
TKN: Partai yang Bergabung Harus Punya Komitmen
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya tak menutup pintu bagi partai oposisi yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Namun lanjutnya, partai yang akan bergabung dengan koalisi, harus berkomitmen mendukung pemerintahan.

"Partai yang bergabung itu adalah partai yang memiliki komitmen untuk mengikuti visi misi dan kebijakan Pak Jokowi," kata Karding, Jumat (28/6/2019).

Politikus PKB itu pun enggan berkomentar mengenai kemungkinan bergabungnya beberapa partai pendukung Praowo-Sandi di Pilpres 2019 dengan Jokowi-Maruf. Meski begitu lanjutnya, oposisi dan pemerintah pada dasarnya sama-sama mempunyai tujuan untuk membangun bangsa.

"Sama dalam artian untuk kepentingan bangsa Indonesia, untuk kepentingan kesejahteraan bangsa Indonesia," ujarnya.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh permohonan gugatan Pilpres yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Putusan itu dibacakan dalam sidang yang digelar pada Kamis (27/6) siang hingga Kamis malam. usai gugatan ditolak, koalisi adil makmur yang mendukung Prabowo dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi resmi dibubarkan. [fad]

Komentar

x