Find and Follow Us

Senin, 19 Agustus 2019 | 05:31 WIB

Koalisi Adil Makmur & BPN Selesai

Oleh : Fadhly Zikry | Sabtu, 29 Juni 2019 | 04:00 WIB
Koalisi Adil Makmur & BPN Selesai
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Koalisi Adil Makmur resmi dibubarkan. Koalisi pengusung Prabowo-Sandi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu resmi berhenti pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa hasil Pilpres yang diajukan.

Keputusan pembubaran Koalisi Indonesia Adil dan Makmur tersebut diambil setelah lima Sekjen partai anggota koalisi rapat di kediaman Prabowo, Jl. Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

"Sebagai sebuah koalisi yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden di dalam Pemilihan Umum Presiden 17 April yang lalu, tugas Koalisi Adil dan Makmur dianggap selesai," kata Sekjen Gerindra, di media center pasangan Prabowo-Sandi, Jumat (28/6/2019).

Muzani menambahkan, Prabowo juga kembali menyerahkan mandat yang diberikan partai politik pengusung ke patai masing-masing.

"Oleh karena itu mandat yang diberikan partai kepada beliau sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden hari ini dikembalikan kepada partai masing-masing," ujar Muzani.

Seperti diketahui, dalam putusannya, MK menolak seluruh permohonan yang diajukan oleh Prabowo-Sandi. Putusan itu dibacakan dalam sidang yang digelar pada Kamis (27/6) siang hingga Kamis malam.

Komentar

x