Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:33 WIB

Polisi Terus Periksa Penyerang Bus Maut Tol Cipali

Oleh : Aris Danu | Kamis, 27 Juni 2019 | 15:38 WIB
Polisi Terus Periksa Penyerang Bus Maut Tol Cipali
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi terus memantau kejiwaan terhadap Amshor (29) pelaku penyerangan sopir bus menyebabkan kecelakaan beruntun di Tol Cipali. Amshor dipindah sementara ke Rumah Sakit Sartika Asih Polri untuk pemeriksaan kejiwaan.

"Sudah dipindahkan kemarin ke Sartika Asih. Kita memerlukan observasi kejiwaannya," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono saat dikonfirmasi, Kamis (27/6/2019).

Pemeriksaan kejiwaan terhadap Amshor perlu dilakukan mengingat menurut pengakuannya, motif penyerangan sopir bus karena punya firasat hendak dibunuh.

Sementara itu selama dirawat di rumah sakit Majalengka, polisi menyebut tidak menemukan tanda-tanda adanya gangguan kejiwaan pada diri Amshor.

"Kalau selama dirawat di sini ya biasa saja sih. Tapi tetap kita perlu melakukan pemeriksaan kejiwaan," ujar Mariyono.

Seperti diketahui, tabrakan beruntun terjadi di Tol Cipali kilometer 151 arah Jakarta. Tabrakan maut dipicu oleh seorang penumpang bernama Anshor yang diduga hendak merebut kendali sopir. Akibatnya sopir hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan arah dan menabrak beberapa mobil. 12 orang dinyatakan tewas akibat kejadian tersebut. [rok]

Komentar

x