Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 07:19 WIB

Sidang Sengketa Pilpres

Putusan MK, Tito-Hadi Kumpul Dekat Istana

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 27 Juni 2019 | 12:17 WIB
Putusan MK, Tito-Hadi Kumpul Dekat Istana
(Foto: ist)

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian merapat ke posko TNI di dekat Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/6/2019), jelang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Keduanya bersama pejabat utama TNI dan Polri akan memantau situasi keamanan jalannya sidang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara itu, di luar gedung MK, tepatnya di patung kuda, Monas, Jakarta Pusat, massa aksi dari berbagai elemen masyarakat mulai memadati kawasan tersebut.

Mobil komando bahkan sudah tiba dan merangsek masuk ke depan kantor Kemenko Polhukam. Massa aksi mulai dari dewasa dan juga terlihat ada anak-anak. Massa aksi menyebut aksi ini digelar untuk mengawal jalannya putusan Sengketa Pilpres 2019 agar adil-seadiladilnya.

Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 pada pukul 12.30 Wib. Sidang putusan akan dilakukan terbuka dengan mengundang dari perwakilan BPN Prabowo-Sandi selaku pemohon, KPU-Bawaslu selaku termohon dan TKN Jokowi-Ma'ruf selaku pihak terkait. [rok]

Komentar

x