Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 08:53 WIB

Saat Ditangkap, Pimpinan Ormas Bawa Sajam

Oleh : Aris Danu | Rabu, 26 Juni 2019 | 20:15 WIB
Saat Ditangkap, Pimpinan Ormas Bawa Sajam
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Bandung - Polisi menangkap pimpinan sebuah organisasi masyarakat (ormas) di Kota Cirebon, Jawa Barat. Pelaku berinisial AM ditangkap lantaran membawa senjata tajam.

AM diringkus di depan Stasiun Kereta Api Cirebon, Rabu (26/6/2019), pukul 05.45 WIB. Selain menangkap AM, polisi juga meringkus lelaki inisial ANA di kawasan Kesambi, Cirebon.

"Salah satu tersangka ada yang membawa sajam, tersangka AM itu yang ketua ormas," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi awak media.

Penangkapan keduanya menurut truno berkaitan dengan keamanan negara. Namun dia tak menjelaskan secara rinci keamanan negara yang dimaksud.

"Kaitannya apa masih didalami. Intinya terkait keamanan negara," ujar Truno.

Penangkapan pimpinan ormas di Cirebon juga dibenarkan oleh Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldi. Penangkapan keduanya kata Roland berkaitan dengan kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang terjadi di Jakarta.

"Penangkapan dilakukan Direktorat Kriminal Umum Polda Jabar, bukan Densus 88. Kaitannya dengan kejadian (rusuh) pada tanggal 21-22 Mei," kata Roland di Mapolresta Cirebon, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019). [ton]

Komentar

x