Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:33 WIB

Sidang Besok, BPN Imbau Pendukung tak ke MK

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 26 Juni 2019 | 13:18 WIB
Sidang Besok, BPN Imbau Pendukung tak ke MK
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)
facebook twitter


INILAHCOM, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi mengimbau para pendukung dan simpatisan untuk tidak datang ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 Kamis (27/6) besok.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade mengatakan pihaknya juga tidak dapat melarang hak konstitusi warga negara untuk menyampaikan pendapat. Namun dengan adanya imbauan tersebut diharapkan dapat mengurangi massa yang ingin tetap datang ke MK.

"Jadi kalau tidak ada imbauan mungkin yang datang ratusan ribu orang. Tapi karena ada imbauan jadi jumlahnya enggak signifikan," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Rabu (26/6/2019).

Selain itu, Prabowo dan Sandi juga tidak akan hadir dalam sidang putusan tersebut. Untuk itu pihaknya kembali mengimbau agar para pendukung menyaksikan sidang putusan melalui media massa.

"Kami tetap imbau bahwa Prabowo-Sandi jelas kebijakannya untuk tidak datang ke MK. Cukup tonton di TV atau dengat radio atau baca di online ini," ujarnya.

Seperti diketahui, MK sendiri akan memutus gugatan Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) besok. Para hakim konstitusi saat ini juga masih terus menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH) secara tertutup. [rok]

Komentar

x