Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:25 WIB

Luhut Tidak Pernah Dukung Munas Golkar Dipercepat

Selasa, 25 Juni 2019 | 23:02 WIB
Luhut Tidak Pernah Dukung Munas Golkar Dipercepat
Politisi Senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi Senior Partai Golkar, Luhut Binsar Pandjaitan tidak setuju adanya usulan agar musyawarah nasional (Munas) Golkar dipercepat. Menurut dia, usulan percepatan musyawarah nasional Golkar belum diperlukan.

"Enggak ada lah (usulan percepatan Munas Golkar)," kata Luhut di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Di samping itu, Menteri Koordinator Kemaritiman ini mengaku tidak pernah memberikan dukungan terhadap usulan percepatan musyawarah nasional partai berlambang pohon beringin.

"Saya enggak pernah mendukung begitu-begituan," ujarnya.

Menurut dia, alangkah baiknya mengikuti saja suksesi kepemipinan Golkar yang saat ini diketuai oleh Airlangga Hartarto. Maka, Munas Golkar digelar sesuai jadwal pada bulan Desember 2019.

"Jadi biarkanlah semua berproses dengan alamiah," tandasnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto Airlangga tidak mau pusing dengan adanya desakan dari sejumlah kader agar musyawarah nasional dipercepat. Padahal, aturan internal Golkar sudah jelas bahwa munas digelar setiap bulan Desember dalam lima tahun sekali.

"Konstitusi partai jelas dan mekanismenya jelas, berbagai munas diselenggarakan bulan Desember. Periodenya kan 2014-2019, mulai ARB (Aburizal Bakrie), SN (Setya Novanto), dan lain sudah jelas," kata Airlangga. [adc]

Komentar

Embed Widget
x