Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:19 WIB

Jelang Putusan MK

BPN: Paling Enggak Diskualifikasi Atau PSU

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 25 Juni 2019 | 15:41 WIB
BPN: Paling Enggak Diskualifikasi Atau PSU
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Hukum Prabowo-Sandi, Denny Indrayana, optimistis Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengabulkan gugatan yang dilayangkan. Salah satunya mendiskualifikasi pasangan Jokowi-Maruf.

"Ini paling enggak diskualifikasi Jokowi-Maruf atau paling tidak pemungutan suara ulang (PSU)," kata Denny di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu juga meminta MK untuk menjaga asas pemilu, yang langsung, bebas rahasia (luber), jujur dan adil jelang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 Kamis (27/6/2019) besok.

"Asas pemilu luber jujur dan adil. Jadi yang dijaga MK adalah apakah penyelenggaraan pemilu sejalan dengan asas itu. Itu amanah UUD," ujarnya.

Untuk diketahui, MK akan memutus gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 pada Kamis (27/6) besok. Jadwal tersebut dimajukan satu hari pada Jumat 28 Juni. Saat ini sembilan hakim MK masih melakukan rapat permusyawaratan hakim (RPH) sebelum memutus perkara gugatan Pilpres yang diajukan Prabowo-Sandi. [rok]

Komentar

x