Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 10:26 WIB

Tjahjo: Kunci Wagub DKI pada Partai Pengusung

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 25 Juni 2019 | 02:00 WIB
Tjahjo: Kunci Wagub DKI pada Partai Pengusung
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo mengatakan kunci pengisian kursi Wakil Gubernur DKI yang kosong hingga sekarang ada di tangan partai pengusung yakni Partai Gerindra dan PKS.

"Kunci pengisiannya ya dari partai-partai pengusung yang kompromi dengan Pak Gubernur (Anies Baswedan)," kata Tjahjo di Kompleks Kepresidenan, Senin (24/6/2019).

Menurut dia, memang tidak ada aturan yang mengatur tentang batas waktu supaya kursi kosong Wakil Gubernur DKI segera diisi. Namun, Tjahjo mengaku tidak ada rencana untuk membuat aturan tersebut.

"Kita belum ngajuin ke sana ya. Nggak ada (batas waktu). Kuncinya adalah partai pengusung. Yang penting political will saja lah dari partai pengusung dan gubernur. Kan DPRD tinggal menerima dan menjadwalkan saja," ujarnya.

Ia mengatakan partai pengusung tinggal mengajukan satu atau dua nama ke DPRD Provinsi Jakarta, kemudian tinggal kapan memutuskan untuk diparipurnakan siapa Wakil Gubernur DKI yang mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Kata Pak Gubernur sekarang bolanya ada di DPRD. Kalau sudah diputuskan, diusulkan ke Kemendagri. Kami mengajukan kepada Pak Sekda tentu keppresnya," tandasnya.

Komentar

x