Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:56 WIB

Kooperatif, Alasan Penahanan Eggi Ditangguhkan

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 25 Juni 2019 | 03:07 WIB
Kooperatif, Alasan Penahanan Eggi Ditangguhkan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Subdit Kamneg Ditkrimum Polda Metro Jaya akhirnya menyetujui permohonan penangguhan penahanan terhadap tersangka dugaan makar, Eggi Sudjana karena beberapa alasan subjektif.

Yang pertama, Eggi dianggap kooperatif. Kedua, Eggi diyakini tidak akan menghilangkan barang bukti. Dan yang terakhir karena Eggi diyakini tidak akan melarikan diri.

"Jadi, setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik semua koopertaif. Intinya semuanya sudah dievaluasi penyidik dan sudah dikabulkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Sebagaimana diberitakan, penyidik Subdit Kamneg Ditkrimum Polda Metro Jaya akhirnya menyetujui permohonan penangguhan penahanan terhadap tersangka dugaan makar, Eggi Sudjana.

"Iya, memang sudah ada surat permohonan penangguhan penahanan yang masuk. Dan hari ini sudah dikabulkan oleh penyidik," katanya.

Eggi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi dituding melakukan upaya makar setelah berpidato pada Rabu, 17 April lalu di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi. Berkas tahap pertama kasus Eggi itu sudah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada Senin, 10 Juni 2019.

Komentar

x