Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 15:46 WIB

34 Terduga Teroris Kalteng Dibawa ke Jakarta

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Selasa, 25 Juni 2019 | 01:22 WIB
34 Terduga Teroris Kalteng Dibawa ke Jakarta
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 34 terduga teroris yang ditahan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) dibawa ke Jakarta. Mereka dibawa guna dilakukan pemeriksaan intensif.

34 terduga teroris ini ditangkap dari beberapa lokasi di Palangkaraya oleh tim Densus 88 Antiteror. Mereka dibawa ke Jakarta dengan Kapal melalui Semarang.

"Kegiatan pemindahan tahanan teroris dari Kalteng, berikut keluarganya. Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas pada pukul 14.40 WIB sampai dengan 16.00 WIB pada Senin (24/6) Kemudian dibawa menggunakan bus Brimob mengarah ke Jakarta," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Senin (24/6/2019).

Dedi mengatakan 34 terduga teroris ini juga akan mengikuti pelatihan deradikalisasi untuk keluar dari paham radikalisme. Mereka diketahui ada yang ikut dalam kelompok jaringan Jamaah Ansharu Daulah (JAD).

"Ada juga dari daerah mana yang bersembunyi di Palangkaraya," ucap Dedi.

Dedi tak menjelaskan secara rinci soal peran dan kasus kepemilikan apa dari 34 terduga teroris ini. Mereka kini dalam perjalanan menggunakan jalur darat untuk ditempatkan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Komentar

x