Find and Follow Us

Rabu, 23 Oktober 2019 | 00:44 WIB

BW: Apakah KPU Pernah Jawab Audit Forensik

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 24 Juni 2019 | 22:51 WIB
BW: Apakah KPU Pernah Jawab Audit Forensik
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto (BW) mempertanyakan apakah sistem informasi atau Situng KPU yang dikembangkan sudah dilakukan audit forensik sesuai aturan hukum.

"Coba cek, apakah KPU pernah menjawab audit investigasi atau audit forensik, dan itu artinya, dia juga tidak bisa mendeligtimasi saksi kami," kata BW di Media Center Prabowo-Sandi, Senin (24/6/2019).

BW pun mencurigai ada pihak yang dapat memanipulasi situng KPU. "Nah apalagi yang sangat menarik? tadi saya menjelaskan ini ada satu HP ada sistem lain saya bisa kloning ini, dan itu sesungguhnya yang kami curigai, sistem teknologi informasi yang ada di KPU itu tingkat kehandalannya lemah," ujar BW.

Selain itu lanjutnya, KPU juga tidak dapat menjelaskan mengenai 22 juta daftar pemilih tetap (DPT) bermasalah yang ditemukan pihaknya.

"22 juta DPT yang bermasalah itu tidak pernah di counter. Harusnya justifiel. Yang 22 juta itu kami buktikan dengan bukti 146A dan 146B dan jumlahnya itu hampir tiga truk. itu yang namanya bukti wow itu," tandas BW.

Komentar

Embed Widget
x