Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:21 WIB

BPN: Banyak Rekomendasi Bawaslu Tak Dijalankan

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 24 Juni 2019 | 17:16 WIB
BPN: Banyak Rekomendasi Bawaslu Tak Dijalankan
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto mengatakan, banyak rekomendasi Bawaslu yang tidak ditindaklanjuti KPU. Salah satunya melakukan pemungutan suara ulang (PSU), seperti di Papua dan Surabaya.

"Ini yang menurut saya menjadi masalah. Bawaslu mengatakan rekomendasinya harus A, tapi bagian lain dari Gakumdu menyatakan B. Jadi sebetulnya ada problem struktural dalam proses law enforcement. Ini juga masalah," kata BW di Media Center Prabowo-Sandi, Senin (26/6/2019).

Pihaknya juga menemukan banyaknya fakta-fakta kecurangan Pilpres 2019. Bahkan pihaknya menyebut Pilpres 2019 merupakan Pemilu terburuk. Salah satunya disebabkan karena ketidakjelasan daftar pemilih tetap (DPT).

"Karena ini saya mau tutup yang kelima, kita untuk tidak menunjuk orang lain. Kita melakukan kebodohan tanpa ulang terus menerus tanpa henti. Sudah 74 tahun DPT masih menjadi msasalah. Bangsa ini kok terkesan bodoh sekali gitu, termasuk saya di dalam nya. Kenapa tidak bisa selesaikan? DPT ini buka sekedar berkaitan dengan pemilu," tandas BW.

Sementara itu, putusan gugatan Pilpres 2019 sendiri akan diputuskan oleh MK pada Jumat (28/6/2019) besok. Saat ini para hakim konstitusi tengah menggelar rapat permusyawaratan hakim (RPH). RPH digelar tertutup untuk umum. [adc]

Komentar

x