Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 07:15 WIB

Sidang Putusan Gugatan Pilpres

600 Personil Disiapkan Atur Lalin Seputar MK

Senin, 24 Juni 2019 | 00:47 WIB
600 Personil Disiapkan Atur Lalin Seputar MK
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak 600 personil Polri disiagakan diseputar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) khusus untuk mengatur arus lalu lintas saat putusan sidang sengketa Pemilihan Presiden 2019.

"Untuk menangani rekayasa lalin di depan Gedung MK, kurang lebih 600 personel," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/6/2019).

Pihaknya juga sudah membuat rencana rekayasa lalin tersebut. Salah satunya di Jalan Medan Merdeka Barat atau patung kuda yang dipastikan akan ditutup. Halnitu juga dilakukan terkait antisipasi masa yang akan menggelar aksi.

"Karena centernya adalah Jalan Medan Merdeka Barat dan berdekatan dengan Istana, sehingga ada beberapa ruas jalan yang akan kita alihkan kalau ada pergerakan massa. Aksi massa ada disana kita alihkan. Medan merdeka barat yang dari Thamrin kita belokkan ke kiri Budi Mulya, maupun belok ke kanan Medan Merdeka Selatan," tuturnya.

Sementara, untuk Jalan Medan Merdeka Utara yang menuju ke depan Istana Negara juga ditutup. Meski demikian, pengaturan arus lalu lintas masih bersifat situasional dengan melihat situasi dilapangan.

"Termasuk juga yang di depan Istana, kita tutup juga di simpang Harmoni, kemudian dari Harmoni kita belokkan ke Juanda maupun yang Jalan Veteran. Ini sudah kita buat ya (rekayasa lalinnya). Tapi nanti kita melihat eskalasi apakah kegiatan itu perlu dilakukan atau tidak," tandasnya.

Komentar

x