Find and Follow Us

Selasa, 16 Juli 2019 | 14:16 WIB

Polri Ajak Milenial Jaga Persatuan dan Tertib

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Minggu, 23 Juni 2019 | 23:41 WIB
Polri Ajak Milenial Jaga Persatuan dan Tertib
Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri mengapresiasi masyarakat yang semangat hadir dalam acara merajut persatuan dalam kebhinekaan dan millenial safety road di Monas, Minggu (23/6/2010).

"Pada hari ini kita juga melihat kemarin merayakan HUT Kota Jakarta. 1 Juli nanti juga memperingati Hari Bhayangkara. Ini adalah momen penting," kata Refdi di Monas.

Kemudian, Refdi mengatakan masyarakat Indonesia juga baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi yakni pemungutan suara. Menurut dia, meskipun terdapat perbedaan-perbedaan namun persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga. Sebab, perbedaan merupakan anugerah.

"Kegiatan ini momentum, lihat bagaimana kita merekatkan anak bangsa sehingga persatuan dan kesatuan yang menjadi tenaga bagi kita semua bisa terjaga sampai akhir zaman," kata Refdi di Monas.

Di samping itu, Refdi berharap dalam hal keselamatan lalu lintas tidak ada lagi kecelakaan dimana pun atau zero accident. Maka dari itu, kegiatan ini sudah digelar sejak beberapa bulan lalu untuk menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan serta keselamatan berlalu lintas.

"Semenjak bulan Februari lalu beberapa polda sudah menggelar festival road safety seperti ini. Semua menyampaikan pesan-pesan persatuan dan kesatuan serta pesan keselamatan berlalu lintas. Sehingga, pada akhirnya nanti tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas baik di ruas tol maupun ruas non tol," ujarnya.

Sementara Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono mengingatkan terutama kepada generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sebab, sebanyak 60 persen kecelakaan lalu lintas korbannya itu generasi milenial yang berada di usia produktif.

"Bayangkan bila itu terus terjadi dan tidak kita hentikan. Kecelakaan lalu lintas dimulai dari pelanggaran yang kecil. Jadi, jangan lakukan pelanggaran dan patuhi keselamatan lalu lintas," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x