Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 21:34 WIB

Saat BPN-TKN Sama-sama Yakin Menang di MK

Sabtu, 22 Juni 2019 | 22:00 WIB
Saat BPN-TKN Sama-sama Yakin Menang di MK
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Tak Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yakin memenangkan sengketa pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin pun optimis memenangkan sengketa tersebut.

Menurut juru bicara TKN, Razman Arief Nasution optimis menang dikarenakan saksi, ahli dan barang bukti yang dihadirkan tim hukum BPN yang dihadirkan dalam persdidangan, tak membuktikan adanya kecurangan terstruktur, sistematis dan massif (TSM) di Pilpres 2019.

"Dari keterangan yang saya dengar, baik oleh ahli, baik oleh saksi 15 orang itu sama sekali berat untuk merangkai bahwa ada terstruktur, sistematis dan massif, kejahatan pemilu yang dilakukan pada saat sekarang ini," kata Razman, dalam diskusi bertajuk 'Sidang MK dan Kita' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Razman juga meyakini MK bakal menolak gugatan tim hukum BPN Prabowo-Sandi pada sidang putusan sengketa Pilpres 28 Juni 2019 mendatang.


"Kami meyakini betul apa yang sudah disampaikan oleh ahli kami, oleh kesaksian dari pihak kami, dan apa yang disampaikan pemohon, kemudian jawaban dari termohon (KPU), Insya Allah 28 Juni ini Pak Jokowi akan menang, dalam hal ini pihak terkait. Insya Allah, pasti menang. Dan akan ditolak gugatan yang disampaikan Prabowo-Sandi," pungkasnya. [wll]

Komentar

x