Find and Follow Us

Senin, 21 Oktober 2019 | 03:12 WIB

Disinggung Mendagri, Reaksi Anies Soal Wagub DKI

Sabtu, 22 Juni 2019 | 18:30 WIB
Disinggung Mendagri, Reaksi Anies Soal Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan - (Foto: Inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menanggapi pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo KumoloWagub DKI Jakarta. Anies menegaskan, masih menunggu langkah DPRD DKI soal pemilihan Wagub DKI.

"Kita tunggu dewan melakukan sidang. Namanya sudah di sampaikan beberapa bulan yang lalu, mudah-mudahan mereka segera bersidang," kata Anies, Sabtu (22/6).

Anies mengaku siap menerima siapa saja yang mendampingi dirinya di DKI Jakarta. Saat ini ada dua nama cawagub DKI Jakarta yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

"Dari sidang itu nanti saya siap bersama dengan siapapun yang dipilih," tandasnya.

Anies mengakui ada kesulitan dibalik kekosonganWagub DKI Jakarta. Terutama bila Pemprov DKI menerima undangan dari lembaga lain.

"Dari sisi pengelolaan pemerintahan tidak ada masalah. yang terutama itu adalah undangan acara. Misal tadi pagi ada acara presiden pergi ke Thailand, protokolnya gubernur harus melepas presiden kalau pergi ke luar negeri. Kalau ada wakil itu bisa wakilnya dikirim untuk upacara. kalau sekarang enggak ada wakil ya enggak bisa," pungkasnya. [wll]

Komentar

Embed Widget
x