Find and Follow Us

Rabu, 17 Juli 2019 | 02:38 WIB

Tim Hukum TKN Nilai Kemenangan 02 di MK Tipis

Oleh : M Yusuf Agam | Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:21 WIB
Tim Hukum TKN Nilai Kemenangan 02 di MK Tipis
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Razman Arif Nasution menilai peluang untuk kubu 02 untuk menang dalam gugatan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) sangat tipis.

Pasalnya, kata dia, dalil-dalil yang disebutkan pihak 02 bahwa adanya kecurangan dalam kemenangan pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin sulit dibuktikan.

"Saya pikir dari keterangan beberapa sumber tsm ini sudah dibuktikan. Peluang untuk kubu sebelah itu sangat lemah dan bahkan saksi dari Kalbar, tapi keterangannya berubah-ubah. Kalau ingin menang di MK faktor kuantitatif harus bisa dibuktikan," kata Razman di Jakarta, Sabtu (22/6/2019).

Ia menyarankan agar tim hukum BPN fokus memberitahu aspek-aspek informasi yang diketahui publik atas bukti adanya kecurangan pemilu di dalam sidang.

"Tidak ada yang wow. Kami yakin, tanggal 28 ini akan aman," ucapnyaa.

Razman juga menyebut saksi-saksi yang dihadirkan oleh kubu 02 di MK selama persidangan berlangsung tak bisa membuktikan apapun soal adanya klaim kecurangan yang Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM).

"Kita bisa lihat saksi-saksi dari mereka saja ada yang berubah-ubah keterangannya selama persidangan," tandasnya.

Diketahui, Sidang sengketa Pilpres 2019 sudah selesai dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari kubu pemohon (02), termohon (KPU - Bawaslu) dan pihak terkait (01).

Agenda berikutnya, para hakim MK akan menggelar rapat tertutup sebelum nantinya memutuskan hasilnya paling lambat 28 Juni 2019.

Komentar

x