Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:33 WIB

Nasrullah Akui Sangat Akrab dengan Tim Hukum 01

Oleh : Fadli Zikri | Jumat, 21 Juni 2019 | 18:18 WIB
Nasrullah Akui Sangat Akrab dengan Tim Hukum 01

INILAHCOM, Jakarta - Anggota tim hukum pemohon, Prabowo-Sandi, Nasrullah, mengungkapkan kedekatan pihaknya dengan tim hukum pihak terkait, pasangan Calon Presiden 01 Jokowi-Maruf.

"Kami di luar juga sangat akrab sekali, panggil kanda, dinda, manis sekali," kata Nasrullah di persidangan Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat (21/6/2019).

Hal itu disampaikannya menanggapi keterangan saksi pihak terkait atas nama Chandra Irawan. Chandra dalam kesaksianya memberikan keterangan mengenai penghitungan rekapitulasi nasional di KPU RI.

Dalam keterangannya dia sempat mengungkapkan mengenai suasana proses rekapitulasi digedung KPU. Meski berbeda kepentingan, namun pihaknya dengan saksi 02 tetap akrab.

"Bahkan kami tukeran snack saat buka puasa, salat bareng juga," kata Chandra.

Namun kuasa hukum Prabowo-Sandi menyatakan, adanya kedekatan tersebut tidak berarti saksi mempunyai pandangan yang sama mengenai perolehan suara Pilpres 2019.

"Kami di luar dengan tim hukum pihak terkait juga baik sekali, kanda dinda, namun di persidangan tentu berbeda," ujar Nasrullah.

Untuk diketahui, sidang kali ini masuk sidang kelima dengan agenda mendengarkan saksi dari pihak Jokowi-Maruf. Ada dua saksi dan dua ahli yang diajukan tim 01. Saat ini saksi pertama sudah selesai memberikan keterangan dan dilanjutkan dengan saksi kedua atas nama Anas Nasikin. Dia menjabat koordinator pelatihan saksi TKN dan membidangani kepemudaan di DPP PKB. [ton]

Komentar

x