Find and Follow Us

Selasa, 23 Juli 2019 | 19:35 WIB

Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Soenarko

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 21 Juni 2019 | 12:41 WIB
Polri Kabulkan Penangguhan Penahanan Soenarko
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - (Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengabulkan penangguhan penahanan tersangka kasus dugaan penyelundupan senjata ilegal Mayjen (Purn) Soenarko. Hal itu setelah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menjadi penjamin.

"Ya (dikabulkan) penangguhan penahanan, rencana info dari penyidik akan segera diproses administrasi penangguhan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Dedi mengatakan selain alasan Hadi dan Luhut menjadi penjamin Soenarko. Mantan Danjen Kopassus itu juga disebut Dedi kooperatif selama menjalani pemeriksaan oleh penyidik.

"Penyidik memiliki pertimbangan dalam proses pertimbangan cukup koooperatof menyampaikan semua peristiwa yang beliau alami. Pertimbangan penyidik (beliau) tidak akan mengulangi perbuatan, tidak menghilangkan barang bukti dan lari," ucap Dedi.

Sebelumnya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan meminta Polri menangguhkan penahanan Mayjen (Purn) Soenarko. Hadi sudah berkirim surat ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian sejak Kamis (20/6) malam.

"Bahwa Panglima TNI telah memutuskan untuk meminta penangguhan penahanan atas Mayor Jenderal (Purn) Sunarko kepada Kapolri," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Sisriadi dalam keterangannya. [rok]

Komentar

x