Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 20:59 WIB

Dikembalikan Dari KPK

Irjen Firli Promosi Jabat Kapolda Sumsel

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 21 Juni 2019 | 08:48 WIB
Irjen Firli Promosi Jabat Kapolda Sumsel
Mantan Deputi Penindakan KPK Irjen Firli - (Foto: Istimewa)


INILAHCOM, Jakarta - Mantan Deputi Penindakan KPK Irjen Firli langsung mendapat promosi jabatan usai ditarik dari penugasan di KPK. Irjen Firli mendapat promosi dengan menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan.

"Iya benar. Untuk Irjen Firli ditarik kembali dari KPK ke Polri karena dibutuhkan organisasi dan mendapat promosi menjadi Kapolda Sumsel," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Promosi jabatan Irjen Firli tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1590/VI/KEP./2019 tertanggal 20 Juni 2019 yang ditanda tangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri dan disetujui Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Dalam TR ini, Tito juga memutasi puluhan Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Tinggi (Pati) Polri lainnya.

Irjen Firli menggantikan Irjen Zulkarnain yang dimutasi menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

KPK sebelumnya mengkonfirmasi Irjen Firli ditarik Polri kembali ke institusinya. Lima pimpinan KPK sepakat untuk menerima permintaan Polri menarik Irjen Firli. Posisi Deputi Penindakan KPK akan diisi sementara oleh Pelaksana Tugas (Plt).

"KPK menerima Surat dari Kapolri perihal pengembalian penugasan anggota POLRI di lingkungan KPK a/n Irjen Pol Drs Firli Msi," kata Ketua KPK Agus Rahardjo. [rok]

Komentar

x